Di tinggal Natal Rumah Terbakar

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Di Tinggal Natal rumah milik mantan anggota BPK Pandohop, Siwel. R .Ahad (72) di Jalan Nyai Undang, Palangka Raya, Jumat (22/12/2017) malam diduga dari lilin.

Akibat kecerobahan cucu Siwel R Ahad yang memainkan Lilin yang akhir  terjatuh dan mengenai kasur hingga Terbakar yang Menimbulkan Api semakin Besar.

Kejadian Musibah ini terjadi pada saat Ahat lagi melaksanakan  ibadah Natal di salah satu gereja di Palangka Raya. “Saya awalnya sedang ibadah Natal di gereja. Kemudian mendapat kabar rumah terbakar. Semua barang habis,” katanya.

Meski semua barang ludes dilalap si jago merah, ia masih bersyukur karena cucu dan istri selamat. Menurutnya, setelah mendapat keterangan, peristiwa terjadi bermula dari cucunya yang bermain lilin di atas kasur.

Tanpa disengaja, lilin jatuh hingga terjadilah kebakaran. Selanjutnya, istrinya yang berada dalam rumah berteriak meminta tolong. Sempat berupaya untuk memadamkan tapi api begitu cepat menyebar hingga tak mampu dibendung. Api pun melahap seluruh isi bangunan rumah tersebut.

Main Puluhan petugas Penyelamat  kebakaran berdatangan ke lokasi terjadinya kebakaran . Dengan Cepat Mereka langsung menjalankan tugasnya dan beberapa menit kemudian api itu padam.

Akhirnya Akibat kejadian itu, Ahat menderita kerugian ratusan juta rupiah. Sementara aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadi  kebakaran. (Natali)

- Info Redaksi Kalteng News -