Didepan Tim Asistensi, Polres Barsel Simulasikan Sistem Pengamanan Kota

Kaltengnews.com. – Polres Barsel – Menghadapi serangkaian Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, Polres Barsel dalam hal tugas pengamanannya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

Kali ini, didepan tim Asistensi Polda Kalteng yang diwakili oleh Wadirpolair AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., Polres Barsel memeragakan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di depan Kantor KPU Barsel, Buntok Prov. Kalteng, dalam rangka kesiapan mengahadapi konflik kontingensi diwilayah setempat.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. usai kegiatan mengatakan, kunjungan dari Tim Asistensi tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan secara umum pengamanan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 oleh Polres Barsel.

“Tadi juga sudah sama-sama kita saksikan Simulasi Sispamkota yang dimaksudkan untuk melatih kesiapsiagaan personel dengan memberikan adegan pada situasi yang mirip sebenarnya,” ujar Devy. Sehingga apabila terjadi kejadian serupa seluruh personel Polres Barsel sudah mendapat gambaran serta mengetahui apa yg harus dilakukan sesuai kewajibannya masing.[trp]

- Info Redaksi Kalteng News -