Dishub Pulpis Turun Atur Lalin Jalan Kahayan Tengah Terendam Banjir

Pulang Pisau – Kaltengnews,Curah hujan cukup tinggi dalam beberapa pekan terakhir mengakibatkan debit air diwilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau meningkat, sehinga terdampak pada beberapa ruas Jalan Raya yang mulai digenangi Banjir.

Dampak dari Banjir ini, cukup mengganggu para pengguna jalan, sehingga para pengguna jalan ekstra berhati-hati melintasi. Disepanjang jalan juga cukup banyak lobang-lobang yang dapat membahayakan para pengguna jalan jika tidak berhati-hati.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulpis John Oktoberiman mengatakan, bahwa keadaan air di jalan trans lintas desa Penda Barania mulai meningkat,hari ini Anggota Dishub sudah turun kelapangan untuk mengatur lalu lintas,Senin,(04/05/2020).

Ditambahkan Jhon, anggota kita sudah kerahkan untuk mengatur lalu lintas jalan di daerah yang terendam banjir, takutnya bagi pengguna jalan yang melintasi akan terperangkap dijalan yang rusak ataupun berlobang.Dengan adanya petugas kita dilapangan dapat mengurangi kemacetan dan pengguna jalan bisa melintasi jalan yang terendam dengan selamat.

“Ini karena debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mura dan Gunung Mas terus meningkat dan dalam mas, walaupun ditengah musibah yang sedang melanda virus corona seperti ini kami yakin dan percaya, apabila kita berbuat baik pasti dapat dialui”,ucap Jhon.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -