Disperindagkop Pulpis Gelar Operasi Pasar GulaPasir,Rp.12.500/kg

PULANG PISAU-KALTENGNEWS, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah menggelar Operasi Pasar gula pasir Rp.12.500/Kg di halaman kantor Dinas Diaperindagkop Rey IV,Kamis (30/04).

Kepala Disperindagkop Pulpis, Elizer Jaya mengatakan ada dua jenis kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya yakni Pasar Murah dan Operasi Pasar. Untuk Pasar Murah diadakan dua kali dalam satu tahun menjelang acara keagamaan yaitu Hari Raya Idul Fitri serta Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Dan hari ini kita menggelar Operasi Pasar untuk sembako jenis gula sebanyak 15 Ton dengan rincian Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 3,5 Ton, kemudian Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu sebanyak 2 Ton, sedangkan untuk Sebangau Kuala, Kahayan Kuala, Jabiren, Kahayan Tengah dan Banama Tingang masing-masing sebanyak 1,5 Ton,” terang Elizer.

Lanjut Elizer menjelaskan, untuk Operasi Pasar ini dilaksanakan apabila ada harga sembako mengalami kenaikan harga diatas toleransi. Salah satu contoh harga gula yang sebelumnya dipasaran harganya naik sampai Rp. 33 ribu. Menyikapi hal itu, pihaknya menggelar Operasi Pasar dengan menetapkan harga gula sebesar Rp. 12.500/Kg.

“Sebelum pelaksanaan Operasi Pasar ini, kami sudah menghimbau bahwa kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan Covid-19, tapi memang bertujuan membantu masyarakat terutama dalam mengontrol harga gula di pasaran,” lanjutnya.

“Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat hukum, baik itu dari Polsek Kahayan Hilir Polres Pulpis, TNI dan tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah membantu jalannya program ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir kegiatan”,pungkas Elizer.(Romi Hidayat/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -