DPUPR Pulang Pisau Tahun 2020 Laksanakan Empat Kegiatan Besar 21 Program Total Anggaran 128 miliar

Pulang Pisau – Kaltengnews,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulang Pisau melalui video conference saat Musrenbang RKPD menyampaikan ada 21 program dengan anggaran sebesar Rp 128 Miliar. Senin, 20 April 2020.

Kepala DPUPR Pulpis, Usis I Sangkai mengatakan program DPUPR yang dilaksanakan pada tahun 2020 ada empat kegiatan besar dengan 21 program dengan total anggaran Rp 128 miliar.

Diuraykan Usis,kegiatan yang dilaksanakan yakni program pembangunan jalan dan jembatan, progran pembangunan jembatan, program monitoring dan evaluasi, serta peningkatan jalan Kabupaten yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Khusus (DAU) peningkatan jalan Kecamatan.Untuk diketahui bahwa di Kabupaten Pulpis ini jalan yang dikelola oleh kita lebih kurang 1.170 Kilometer, dan yang sudah kita tangani sampai dengan tahun 2019 lebih kurang 425, 01 kilometer atau lebih kurang 36,3 persen, dan ditahun 2020 ini akan lakukan peningkatan lagi lebih kurang sebanyak 439, 34 kilo meter.

“Ia mengatakan, yang menjadi prioritas pihaknya sebagaimana diketahui bahwa pihaknya prioritas pada tempat-tempat yang jauh dari ibu kota Kabupaten, dalam rangka membuka keterisolasian daerah untuk mendukung ketahanan pangan dan mengembangkan potensi wisata alam”,ucap Usis.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -