Dua Orang PDP Dinyatakan Positif Covid-19 adalah Pasutri

Pulang Pisau – Kaltengnews, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc. mengatakan, di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Sabtu (06/06/2020).Dua orang PDP asal Pulang Pisau dinyatakan positif covid-19.Dua orang positif covid-19 ini masih satu keluarga, mereka merupakan suami dan istri.

Dikatakan Muliyanto, pasien positif covid-19 tersebut, yang suami, awal masuk RSUD Pulang Pisau dengan keluhan bukan batuk pilek, tapi dengan keluhan sakit lain, dilakukan rontsen, setelah dilihat dan diperiksa hasilnya mencurigakan, kemudian dirapid test dan hasilnya reaktif.

“Rapid test dilakukan lagi beberapa kali dengan menggunakan alat rapid tes yang berbeda, tapi hasilnya tetap reaktif,tiga hari kemudian istrinya masuk rumah sakit dengan keluhan sesak napas, langsung dirapid tes hasilnya reaktif, suami istri tersebut masuk dalam PDP, dan dirawat di RSUD Pulang Pisau”.

Lanjut dr.Muliyanto,Berdasarkan hasil pemeriksaan lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya, kedua orang tersebut dinyatakan positif covid-19,dengan penambahan 2 orang tersebut, total positif covid-19 menjadi 9 orang, dari sembilan orang tersebut 5 diantaranya telah sembuh, sedangkan 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -