Dua Wakil Menteri Kunjungi Desa Gadabung dan Belanti Siam

Pulang Pisau – Kaltengnews, Dua wakil Menteri Republik Indonesia yaitu Satria Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dalam kunjungan kerjanya kembali mengunjungi Desa Gadabung dan Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau Rabu, (01 Juli 2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka tindaklanjut program Ketahanan Pangan dan Food Estate di Desa Belanti dan Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. Kunjungan 2 wakil Menteri bersama rombongan disambut Bupati Pulpis H. Edy Pratowo bersama pejabat daerah.

Wakil Menteri Pertanahan RI, Satria Wahyu Trenggono mengatakan, bahwa lahan pertanian eks PLG dan lahan yang sudah eksistensi di daerah Desa Belanti dan Desa Gadabung telah siap.

“Ini sangat menjanjikan menjadi daerah ketahanan pangan Nasional, dan saya mengharapkan kedepan hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan dan pengembangan Food Estate dapat berjalan dengan baik dan terkoordinasi secara tepat,” kata Satria Wahyu Trenggono.

Sementara Bupati Pulpis H. Edy Pratowo menyambut baik kedatangan Wamenhan dan Wamen LHK serta menyampaikan terima kasih atas segala perhatian Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Pulpis yang ditunjuk sebagai Pusat Ketahanan Pangan Nasional.

“Saya berharap dengan kedatangan Para Menteri yang telah datang ke Bumi Handep Hapakat dan juga Wamen yang hari ini datang, tentunya dapat memberikan semangat kepada masyarakat,” ucap Edy Pratowo. (Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -