Dukung Program Ketahanan Pangan, Polsek Permata Intan Kembangkan Tanaman Buah dan Sayuran

Kaltengnews.com. – Polres Murung Raya – Kepolisian Sektor (Polsek) Permata Intan Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng melakukan budidaya sekaligus mengembangkan tanaman buah dan sayur-sayuran untuk mendukung ketahanan pangan. Langkah itu dinilai penting guna mengantisipasi dampak lain dari pandemi virus corona alias covid-19.

Kapolsek Permata Intan Ipda Ismail Lubis, S.H menyampaikan melakukan budidaya tanaman memiliki manfaat dalam penguatan ketahanan pangan. Selain itu juga bisa berimplikasi mendorong sektor perekonomian. Adapun penanaman tanaman ini dilksanakan melalui program binaan Polsek Permata Intan yang dikelola oleh personel.

“Ini sangat baik kita lakukan, apalagi kondisi di tengah wabah pandemi covid-19. Tentu sangat membantu demi keberlangsungan roda perekonomi dan kehidupan masyarakat,” jelas Ipda Ismail, Sabtu (12/09/2020) siang.

Polsek Permata Intan sendiri memanfatkan lahan kosong di belakang Mako Polsek dengan membuat kebun tanaman Pohon Pisang dan Sayur Mayur penting untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik. “Kebutuhan akan bahan pangan merupakan faktor vital untuk keberlangsungan kehidupan manusia. Untuk itu berbagai upaya perlu kita lakukan dalam menguatkan ketahanan pangan,” tuturnya. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -