Edy Pratowo Bupati Pulang Pisau ikut Terjun Lansung Padamkan Api Karhutla

Kaltengnews, Pulpis-Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo,  terjun langsung kelapangan memadamkan api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten PULANG Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (19/9/2019).

Disampaikan Edy Pratowo tentunya hal ini, untuk memperlihatkan bahwa Pemerintah Daerah tidak hanya tinggal diam terkait masalah karhutla,segala macam upaya sudah dilakukan oleh pemda untuk menekan jumlah hotspot karhutla di Pulpis.

“Saya sudah mengintruksikan kepada semua kepala SOPD untuk ikut serta dalam pemadaman karhutla pada hari ini dan tidak hanya hari ini saja kami akan turun kelapangan untuk ikut memadamkan api,dan meminta kepada Masyarakat,Pemerintah harus bersinergi dalam menjaga hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan kembali”.

Disela sambil pegang stik pemadam, Edy berharap, untuk masyarakat yang melihat kebakaran walaupun titik api ada di lahan tetangga, tolong sama-sama dijaga agar tidak merembet ke lahan yang lainnya. Jadi dengan keperdulian seperti ini, kita lebih mudah menekan jumlah hotspot api, dan kebakaran Karhutla tutupnya.(Romi Hidayat/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -