*Fordayak ikuti giat pembagian masker dari Polres Kobar*

Pangkalan Bun,Kaltengnews-Dalam bentuk bakti sosial yang utakan Ormas Fordayak DPD kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).Pagi Kemis (30/7) ini, ormas Fordayak Kobar, ormas Batamat dan Milenial Tangguh Kotawaringin Barat (Organisasi Pemuda) mengikuti giat pembagian masker gratis dari Polres Kobar.Kapolres Kotawaringin barat, AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, juga sempat menyampaikan pesannya saat apel pagi digelar.

Menurut dia, “membantu TNI-Polri dalam melakukan Pemutusan mata rantai covid-19, tentu hal ini adalah tugas yang mulia karena tidak TNI-Polri saja yang ikut dalam melakukan penggerakan disiplin.

Partisipasi dan peran serta masyarakat dalam hal ini, mulai dari generasi muda yaitu Milenial Tangguh Kotawaringin Barat yang sangat kami apresiasi karena turut serta turun ke jalan-jalan dalam kegiatan ini.

Begitu juga dengan ormas Fordayak, ormas Batamat dan organisasi-organisasi lainnya telah bergabung dengan kami dan pemerintah daerah di sini juga.

Dalam giat ini adalah sesuatu yang mengedukasi masyarakat kita, dan ini akan kita melakukan terus secara berkesinambungan.” Papar Dharma.

Fordayak yang juga tentunya siap mbantu TNI dan Polri sebagai Pelopor dan Penggerak disiplin masyarakat menuju kebiasaan baru.

Menurut Wakil Ketua II Fordayak DPD Kobar, Edy Fanklin, “kami dalam hal kebaikan, tentunya sangat mendukung, bahkan kami bersedia sebagai pelopor untuk membantu kegiatan TNI dan Polri yang notabene adalah membawa masyarakat untuk melaksanakan kebiasaan baru.

Yakni kebiasaan hidup sehat untuk mencegah ataupun menghambat cepatnya terjadi proses penularan virus corona atau covid-19 ini.” Celetuk Edy.

Kebiasaan yang baik sangat bagus memang untuk kita bersama. Sebelum virus Corona aja kami di dalam perjalanan selalu menggunakan masker yang jelas untuk mengurangi hidung kita untuk menghirup debu.

Dan menurut Waket II Fordayak Kobar ini, “yang jelas apabila di dalam tubuh kita sudah terdapat benih-benih atau bibit penyakit alergi dan sejenisnya tentunya apabila kita batuk dan bersin tanpa sengaja secara otomatis bersihkan air liur kita sudah terhalang oleh masker yang kita gunakan.” Tambah Edy lagi siang (30/7) tadi saat usai giat dilaksanakan. (yud/Kobar)

- Info Redaksi Kalteng News -