SIAP…. 25 Miliyar. Gelar MTQ KALTENG Tahun 2018 di Pulang Pisau

KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2018 mendapat kehormatan sebagai tuan rumah menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Tengah ke XXIX.Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulpis mengusulkan anggaran sekitar Rp25 miliar.

Usulan tersebut saat ini sedang dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulpis dalam APBD 2018.
Untuk persiapan MTQ ke XXIX di Bumi “Handep Hapakat” PulangPisau, Pemerintah kabupaten mengusulkan anggaran sekitar Rp25 miliar.

Saat ini kita akan membahasnya,ujar Maruadi Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau belum lama tadi.

“Kader Partai Golongan Karya itu mengungkapkan pihaknya sangat mendukung agar agenda tingkat provinsi itu dapat terlaksanak dengan baik. Intinya kami sangat mendukung untuk terlaksananya kegiatan itu,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pulpis Edy Pratowo mengatakan bahwa pemerintah kabupaten setempat siap dan serius dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke-XXIX pada tahun 2018 sebagai tuan rumah.

“Persiapan itu antara lain dalam segi infrastruktur dan lain sebagainya, Daerah lain bisa menjadi tuan rumah, mengapa kita tidak bisa. Ini semua berawal dari mimpi yang harus kita wujudkan agar bisa menggelar even terbesar di tingkat provinsi,dikatakannya, upaya pulang pisau menjadi tuan rumah.

itu membuktikan bahwa kita juga mampu, danpembangunan yang dilaksanakan saat ini sebagai wujud menjadikan Kabupaten Pulang Pisau yang lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain”.

“Untuk tempat penginapan para peserta, akan menggunakan rumah-rumah penduduk yang ada di sekitar itu.

“Pada intinya daerah kita siap ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-XXIX 2018, tentunya dengan dukungan seluruh pihak,” dan masyarakat Pulang Pisau”,tutupnya. (RH)

- Info Redaksi Kalteng News -