Giat Fordayak Kobar bersama Damkar Dan Polsek Pangkalan Lada

Pangkalan Bun,Kaltengnews-Dalam rangka upaya Pencegahan Penularan Covid-19, Ormas Forum Pemuda Dayak (Fordayak) DPD Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan Bakti Sosial hari Rabu (10/6) yang dilaksanakan di Rute Kecamatan Pangkalan Lada ini mendapat perhatian pihak Polsek Pangkalan Lada dan langsung ikut serta berpartisipasi untuk mengawal sebagai pemandu di Lapangan.

Menurut Ketua DPD Fordayak Kobar, Kristianto D. Tundjang, yang menuturkan, bahwa kegiata Bakti Sosial ini salah satu bentuk terpanggilnya hati nurani Fordayak sehingga bisa turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan wabah virus corona. “Khususnya di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat ini.” Ujar Kris.

Masih menurut dia, “Giat Penyemprotan Disinfektan ini terlaksana berkat dukungan seluruh anggota Fordayak yang sudah sukarela menyisihkan sebagian rezqi mereka, dan beberapa anggota bersedia meluangkan waktu, bahu – membahu sehingga bisa terealisasinya Bakti Sosial ini.

Tentunya semua ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemda Kobar melalui DPBD Kobar yang sudah menyediakan sebagian dari Disinfektannya serta Dinas Pol. PP dan Damkar Kobar yang turut bekerja sama langsung menurunkan beberapa peraonil serta unit tankinya.” Timpal pria yang akrab dipanggil Deden ini.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Lada, IPTU. Sudarsono, S.Sos menanggapi kegiatan ini, “saya sangat mengapresiasi Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Fordayak Kobar yang bekerja sama dengan Damkar ini, tentunya, pihak Fordayak telah riel berpartisipasi dalam rangka Pencegahan Penularan Covid-19, dengan mengadakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada ini(red).

Dengan harapan semoga kegiatan ini bisa berlanjut terus hingga bisa memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.” Pungkas Darsono. _(yudi/Kobar)

- Info Redaksi Kalteng News -