*Giat hari ke 3 TMMD Ke-108 Kodim 1014 Pangkalan Bun*

Pangkalan Bun, KaltengNews-Pos Komando Taktis dari TMMD Ke -108 Kodim 1014 Pangkalan Bun berposisi di Kecamatan Balai Riam, kabupaten Sukamara provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam giat cek lokasi pada hari Selasa 30 Juni 2020 kemarin, di kecamatan Permata Kecubung dan kecamatan Balai Riam daerah kabupaten Sukamara.

Untuk kegiatan non fisik terfokus pada 1) Satgas TMMD melaksanakan sosialisasi penangganan penyebaran COVID-19. Yang berlokasi, (1) desa Bangun jaya kecamatan Balai Riam, (2) desa Natai Kondang kecamatan Balai Riam, (3) desa Bungkit Sungkai kecamatan Balai Riam, dan (4) desa Sekuningan Baru kec Balai Riam.

Kesemua lokasi yang difokuskan untuk Kegiatan Satgas TMMD Ke -108 Kodim 1014 Pangkalan Bun tahun ini memang difokuskan di daerah kabupaten Sukamara.

Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Ter, Kapten Inf Mulyono, menjelaskan. Untuk hari ketiga TMMD Ke-108 ini, sudah ada dua pekerjaan fisik, yakni Pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas di desa Natai Kondang, Kecamatan Permata Kecubung, sudah dua hari ini mengerjakan pondasi dan telah mencapai 9 persen. Kemudian Pekerjaan pembuatan Embung atau Penangkapan Mata Air (PMA) di desa Bangun Jaya, yang telah mencapai 20% hasil pekerjaannya.

Masih mnurut Pasi Ter Kodum 1014/Pbn, “sampai dengan hari ketiga pelalksanaan TMMD ini, belum ada laporan kendala, hanya saat ini hanya kendala alam yakni cuaca hujan.” Timpal Mulyono. (Yudi/P.Bun)

- Info Redaksi Kalteng News -