Giliran Gabungan Organisasi Wanita (GOW )Kabupaten Kapuas Peduli covid-19, Pembagian masker dan Sembako Untuk Warga Yang Kena Dampak Wabah Corona

Kuala Kapuas – Kaltengnews,Bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dalam musibah yang di alami seluruh negara di dunia tidak tercuali Kabupaten Kapuas juga mengalami dampak covid-19.

Dalam kesempatan itu Pengurus GOW Isna, mengatakan Fenomena Virus Corona telah menjadi isu yang paling banyak diikuti di awal tahun 2020 ini. Infeksi virus ini dikenal dengan Covid-19 yang bisa menyerang siapa saja, pria atau wanita, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Dilanjutkan Isna Sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas. Gow Kabupaten Kapuas ikut ambil bagian peduli Kapuas dalam Pandemi Covid-19 Ini,yang merasakan dampak,ucapnya disela sambil membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi simpang lampu merah jalan tambun bungai.Dan dihari yang sama juga anggota GOW membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang memang membutuhkan, dan sekaligus mensosialisasikan antisipasi untuk pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) kamis, (16/4/20).

“Pembagian masker dan sembako ini dilaksanakan di kuala Kapuas.Pencegahan penularan virus corona menjadi respon terbaik di banding membesarkan rasa ketakutan dan kepanikan yang berlebihan yang akhirnya membatasi diri sendiri untuk beraktivitas, Sehingga masyarakat harus melakukan pola hidup sehat supaya terhindar dari virus covid-19 itu dengan sering melakukan cuci tangan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah apa bila ada urusan yang sangat penting, Berdiam diri di rumah saja kalau tidak ada keperluan untuk keluar rumah, dan makan makanan yang Sehat membuat imun daya tahan tubuh kita kuat”,ucapnya Isna.(Red)

- Info Redaksi Kalteng News -