Gunakan Rantis AWC, Satsabhara Polresta Palangka Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Kaltengnews.com. – Polresta Palangka Raya – Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan sepanjang jalan raya dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (13/9/2020) pukul 08.30 WIB.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan raya yang menjadi keramaian arus lalu lintas.

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Jalan Murai, Garuda, Tjilik Riwut, Bundara Besar, Yos Sudarso, Galaxy Raya, G. Obos, Imam Bonjol hingga Tangkasiang,” ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Penyemprotan ini diharapkan dapat meminimalkan resiko penularan Virus Corona di jalanan yang ramai, serta mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan adapatasi dengan kebiasaan baru,” pungkas Gatoot. (Ls)

- Info Redaksi Kalteng News -