Hadapi Pilkada 2018, Polres Kapuas Gelar Simulasi Sispamkota Penanganan Unjuk Rasa

KALTENGNEWS, Kuala  Kapuas – Polres Kapuas, Sebanyak 200 personel Polres Kapuas dilibatkan dalam kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) penanganan aksi unjuk rasa dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2018, Minggu (07/01/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan simulasi yang dilaksanakan di Jalan Maluku Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas ini disaksikan langsung oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kapuas, Ketua KPU Kab. Kapuas, Ketua Panwaslu Kab. Kapuas, ketua parpol peserta pemilu serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.IK. M.H. melalui Kabagops Kompol Januar Kencana, S.IK mengatakan dalam simulasi tersebut akan menampilkan tiga skenario.

“Skenario pertama menampilkan pengamanan pasangan calon (paslon) yang melakukan kampanye, skenario kedua yaitu simulasi penanganan massa yang melakukan unjuk rasa di Kantor KPUD karena paslon yang didukung tidak lolos verifikasi,” papar Kompol Januar.

Sedangkan skenario ketiga nantinya akan menampilkan peleton Dalmas awal dan lanjutan dalam melakukan penanganan aksi unjuk rasa yang berlangsung anarkis.

“Dengan dilaksanakannya simulasi ini diharapkan personel dapat melakukan pengamanan unjuk rasa sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan,” harap Kompol Januar menutup pembicaraan. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -