Hadapi Pilkda 2020 Polres Kotim Gelar TFG ( Tactical Florr Game )

Kaltengnews ,Kotim –  Polda Kalimantan Tengah Polres Kotawaringin Timur – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si menggelar sekaligus membuka kegiatan latihan simulasi Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Lobby Mapolres Kotim. Rabu (12/08/2020) Pukul 08.00 wib.Kegiatan di ikuti oleh Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi, S.H., S.I.K., M.H., Kabagops Polres Kotim AKP Ahmad Budi Martono, S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek dalam kota jajaran Polres Kotim.

Kapolres Mengatakan Simulasi tersebut dilaksanakan untuk menunjukkan bentuk antisipasi pengamanan yang dilakukan pihak Polres Kotim yang nantinya akan dibantu oleh pihak lainnya apabila terjadi kemungkinan terburuk dalam jalannya kegiatan Pilkada tahun 2020 di Kab. Kotim sehingga terganggunya kondusifitas Sitkamtibmas di Kab. Kotim.

-advertisement-

Selain itu, latihan TFG tersebut dilaksanakan sebagai gambaran awal terhadap situasi di Kab. Kotim yang membutuhkan penanganan khusus dan untuk memberikan gambaran langkah – langkah yang harus dilakukan personil dalam kegiatan pengamanan Pilkada 2020 nantinya.

“kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait, kekuatan Personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan dalam mendukung tugas pengamanan kegiatan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kotim”. Tutup Kapolres. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -