KALTENG NEWS, Pulang Pisau – Halaman Stadion Olah Raga dilakukan Pengaspalan, Menjelang pelaksaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), 14 hingga 21 April 2018, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan percepatan pembangunan dengan berbagai persiapan. Salah satunya,  infrastruktur jalan, di mana ada beberapa titik lokasi sudah ditentukan panitia.

Halaman stadion olah raga HM Sanusi jl.Pananjung Tarung Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau

Hal ini memaksa DPUPR setempat harus bekerja keras untuk mengejar target. Ini mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, sedangkan masih ada sejumlah lokasi yang menjadi pusat even keagamaan itu belum maksimal.
Di antaranya halaman Stadion Olahraga HM Sanusi dan Jalan menuju Masjid Agung yang akses jalannya belum diaspal. Untuk menunjang kelancaran jalannya selama pelaksanaan MTQ, maka kedua titik lokasi itu perlu ditingkatkan pembangunannya.

Untuk Stadion Olah raga HM Sanusi Jl.Pananjung tarung dikerjakan oleh kontraktor Pelaksana CV WIRADAYA ANUGERAH SENTOSA Pusat Palangkaraya dengan nilai kontrak Rp.1.094.500.000,- no kontrak 600/21/DPUPR-BM/III/2018 tanggal kontrak Maret 2018 waktu pelaksanaan 120(seratus duapuluh) hari kalender sumber dana APBD 2018 dan tahun anggaran 2018.

Papan nama kegiatan di muka halaman Stadion olah raga HM Sanusi

Kepala DPUPR Kabupaten Pulpis, H Rustam Ahmidi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Hargatin membenarkan perihal tersebut. Meski demikian pihaknya saat ini sudah mulai melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur halaman Stadion Olahraga HM Sanusi dan jalan masuk menuju Masjid Agung dengan status pengaspalan.
“Sesuai program kerja, dua lokasi ini menjadi skala prioritas untuk di tingkatkan pembangunan infrastrukturnya,” ujarnya,Selain untuk mendukung pelaksanaan MTQ, lanjutnya, peningkatan infrastruktur dua lokasi itu juga untuk mendukung sarana prasarana yang menjadi kebutuhan keberadaan bangunan itu. Sehingga dengan bagusnya akses jalan di dua tempat yang merupakan kebanggaan masyarakat Pulpis itu, tentunya akan mempermudah dan memperlancar aktivitas masyarakat.
“Harapan kita, proses pekerjaanya nanti akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dan tentunya sesuai target. Sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” ucapnya.(KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -