Ini Salah Satu Cara Satsabhara Polres Pulang Pisau Imbau Warga Jangan Bakar lahan

Polres Pulang Pisau, Kaltengnews  – Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan Pulang Pisau bebas asap, maka anggota Sat Sabhara Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng melakukan Patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilkum Polres Pulang Pisau, seperti yang dilakukan di Desa Mentaren I, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Jum’at (21/08/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto menyampaikan, patroli pencegahan Karhutla Satsabhara tersebut adalah salah satu bentuk dan upaya Polres Pulang Pisau untuk mencegah karhutla dengan cara mensosialisasikan Larangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar yang tertuang dalam Maklumat Kapolda Kalteng.

Pihaknya selalu mengajak masyarakat membuat Komitmen dengan tujuan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kegiatan Patroli Satsabhara Polres Pulang Pisau tersebut dilaksanakan di lokasi kebun warga atau ditempat yang rawan kebakaran dengan mendatangi secara langsung warganya dengan sebutan Patroli Maja.

“Kami berharap, melalui penggelaran patroli maja ini, masyarakat sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sehingga dapat menjadikan Wilkum Polres Pulang Pisau zero kebakaran hutan dan lahan serta bebas asap,” ujar Kasat Sabhara. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -