Ini yang Dilakukan Tim Patroli Terpadu Jabiren Raya Guna Cegah Karhutla

Kaltengnews.com. – Polres Pulang Pisau – Personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Brigpol Wayan Wedya, TNI, Manggala Agni dan Masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (15/09/2020) siang

“Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadikan kebakaran hutan dan lahan, Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang kami temui agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Sumijiyarto.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya fokus dalam tahap sosialisasi terhadap masyarakat setempat yang ditemui dan patroli pada daerah rawan terjadinya kebakaran hutan, yaitu lokasi lahan gambut yang mudah terbakar.

Tim Patroli juga menyampaikan terkait larangan dan sanksi pidana bagi pelaku yang membakar hutan dan lahan. Dia berharap imbauan ini dipahami masyarakat sehingga tidak ada yang melakukan pembakaran hutan maupun lahan. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -