*Jalan Pangkalan Bun – Kolam terancam Rusak*

Kobar, Kalteng News-Jalan lintas kabupaten di ruas jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) yang menghubungkan kabupaten Sukamara provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terendam luapan air hampir setinggi hampir 80 cm.

Akses cepat jalur darat menuju kabupaten Sukamara ini menjadi terhambat lantaran vulume ujan yang tinggi ditambah lagi kiriman air sungai Lamandau yang meluap.

Sangat disayangkan, Jalan Lintas kabupaten yang baru saja diresmikan oleh gubernur Kalteng pada akhir tahun 2019 tadi terancam mengalami kerusakan parah pasca banjir ini.

Ironis memang, yang panjangnya hanya kurang lebih 20 meter ini terlihat jelas penimbunan nya tidak maksimal.

Padahal, secara viswal saja sudah nampak permukaan badan jalan ini berbeda dengan yang lainnya.

Kalteng news sempat beberapa kali mencoba menghubungi via telepon seluler untuk mengkonfirmasi ke Dinas PU provinsi Kalimantan Tengah terkait permasalahan ini.

Namun sangat disayangkan, baik Kepala Dinas maupun Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Kalteng tidak bisa dihubungi.

Padahal masih banyak yang perlu kita tanyakan apa alasannya di ujung jembatan layang tersebut hanya kurang lebih 20 meter tidak ditimbun menyamai permukaan jalan yang ada.

Yang lebih mengherankan lagi, seandainya dibuat jembatan kenapa jalan ini ditutupi aspal. (yud/Kobiro -P.bun)

- Info Redaksi Kalteng News -