Jalan Tergenang Air, Polsek Kahayan Tengah Bantu Warga Yang Melintas

KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kahayan Tengah membuat beberapa titik jalan tergenang air, seperti halnya di di jalan Trans Palangkaraya – Kuala Kurun Km. 11 Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

Hal ini menyebabkan beberapa kendaraan yang melintas terhambat Jalan Tergenang Air, bahkan ada yang mengalami kerusakan akibat dalamnya air yang menggenang di jalan.

Menyikapi hal itu, Polsek Kahayan Tengah dibantu Satlantas Polres Pulang Pisau terus melakukan pengaturan jalan dengan menurunkan personel ke ruas jalan yang banjir. Beberapa pengendara sepeda motor perempuan tidak bisa melewati genangan air tersebut sehingga petugas Kepolisian yang melakukan pengaturan harus turun tangan. Seperti yang yang dilakukan anggota Polsek Kahayan Tengah yang membantu Ibu-ibu yang kendaraannya mengalami kerusakan di lokasi banjir.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Eko Priono, S.H., menyampaikan, beberapa hari terakhir ini memang curah hujan deras dan mengakibatkan beberapa titik jalan Trans Palangkaraya – Kuala Kurun km. 11 Desa Penda Barania tergenang air, Jum’at (19/01/2018) pukul 09.00 WIB.

“Kami lakukan upaya pengaturan jalan pada lokasi Jalan Tergenang Air tersebut untuk membantu masyarakat yang melintas, baik membantu mengarahkan maupun membantu apabila ada pengendara yang mengalami kemacetan kendaraannya,” tuturnya.

1. Satlantas Polres Pulang Pisau membantu salah satu masyarakat menggotong motor

2. Pengaturan jalan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pulang Pisau

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan hati – hati apabila melintas karena kerusakan jalan bertambah. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan ini. (Kaltengnews)