Jembatan Box Belum Rampung

KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Pembangunan jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2017 lalu sudah selesai dikerjakan, baik itu anggaran APBD Maupun anggaran Pemerintah pusat. Semua bentik pekerjaan sudah selesai di tahun tersebut.

Berdasarkan pantauan KALTENGNEWS, pekerjaan yang diduga dikerjakan tahun 2017 silam belum selesai/rampung dikerjakan, fakta kegiatan yang belum rampung dikerjakan yaitu berupa 2 buah pembuatan jembatan Box Coulpet berukuran kurang lebih P : 8m L : 4m dan tanpa papan nama kegiatan masih terlihat penimbunannya belum ada, yang terletak jalan Lintas Kalimantan persis dengan Desa Sanggang Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

Yanto dan sejumlah warga sekitar, memberikan keterangan bahwa memang benar jembatan Box tersebut dikerjakan pada tahun 2017 lalu sampai dengan sekarang jembatan tersebut belum bisa digunakan dengan layak, karna penimbunannya tidak dikerjakan.

Yanto menambahkan, sedangkan jembatan box tersebut berada di Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan jalan, dari desa kami ke desa lain.Anggap aja jalan tersebut jalan poros dan memang itu jalan Lintas besar, dan mau tidak mau kami yang berada di desa Sanggang Kecamatan Pandih batu ingin mempergunakan jalan tersebut membuat penghubung box tersebut seadanya dengan dana swakelola yang penting box iru bisa dilalui.

“Selama box tersebut belum selesai dikerjakan, banyak warga sekitar maupun warga lainnya menggunakan kendaraan roda dua terjatuh dan tergelinjir, terlebih lagi anak-anak yang sekolah melalui box tersebut dari rumah menuju tempat sekolahnya karna itulah jalan satu-satunya, apalagi di musim penghujan seperti ini, kami warga sekitar meminta kepada Pemerintah agar dengan segera memperbaiki atau merampungkan pekerjaan box tersebut, agar box yang sudah dibangun tapi belum rampung dikerjakan dapat dengan layak,nyaman digunakan”,pintanya.(RH/Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -