Kapolda Kalteng Memberikan Penghargaan kepada Lima Personel Polres Pulang Pisau

Pulang Pisau, Kaltengnews-Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M memberikan penghargaan kepada personel Polres Pulang Pisau yang berprestasi di Mapolres Pulang Pisau, Senin (22/06/2020) pagi.

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada lima personel Polres Pulang Pisau yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan pada tanggal 12 Juni 2020 di Desa Sei Bakau kecamatan Sebangau Kuala.

Dalam penangkapan tersebut diamankan empat tersangka Nor Yadi, Oby, Herlan bin Jadilah, Bahrul Hakim dengan barang bukti delapan laptop merk Asus, dua laptop merk Lenovo dan satu laptop merk Acer yang dimiliki SMKN 1 Persiapan Sebangau Kuala.

Adapaun personel yang menerima penghargaan yaitu Iptu Jhon Digul Manra, S.E., M.H. (Kasatreskrim), Ipda Bimo Setiawan, SH (Kapolsek Sebangau Kuala), Aipda FX. Dion (Ps. Kanitreskrim Polsek Sebangau Kuala), Heri Widodo ( Ps. Kanit Intelkam Polsek Sebangau Kuala), Bripda Nicholas Ewaldo (Banit Sabhara Polsek Sebangau Kuala).

Pada Kesempatan itu Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MM,menyampaikan Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi institusi Polri atas kinerja personel yang dinilai layak atau patut menerima penghargaan.Dengan terungkapnya kasus pencurian di sekolah yang meresahkan ini,dapat menekan angka kriminal yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, pungkasnya.

Lebih lanjut Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S I.K., M.H. menambahkan semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi panutan bagi personel Polri Lainnya dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Sementara itu ditempat yang sma Kepala Sekolah SMK 1 sebangau kuala Gunanto,mengucapkan terimaksih atas keberhasilan Polda Kalteng, Polres pulang pisau dan polsek Sebangau Kuala atas keberhasilan personelnya menangkap para pelaku pencuri laptop, itu yakni barang inventaris guru – gurunya binaannya, ucapnya singkat.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -