Kapolres Kotawaringin Timur menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

- Google Ads -

Kaltengnews.com.– Polda Kalimantan Tengah – Merupakan Suatu Kebanggaan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak atas dedikasi dan respon cepat dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak yang beberapa waktu lalu berhasil di ungkap oleh kapolres kotim.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait melalui Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo kepada Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si di Ruang Rupatama Mapolda Kalteng, Rabu (09/09/2020) pagi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward tersebut pantas diterima Kapolres Kotim yang dalam pelaksanaan tugasnya telah sigap menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur.

“Respon cepat Polres Kotim dalam menangani kasus kekerasan anak dibawah umur yang dilakukan oleh seorang ibu kandung dilaporkan pada Minggu, 23 Agustus 2020 dan kini kedua pelaku sudah ditahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si menyampaikan, keberhasilan Polres Kotim dalam mengungkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personelnya dan jajarannya.

“Alhmadulillah, dengan mengungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Kotim dapat terungkap. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” kata Kapolres.

Untuk pencegahan, lanjut Kapolres perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

“Selain upaya represif, upaya preventif dan preemtif juga kita kedepankan,” kata Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 itu.

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres Kotim untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -