Kapolres Kotim awasi langsung pengecekan dan pemeriksaan sample Urine Anggota Polres Kotim

Polda Kalteng,Kaltengnews  – Polres Kotawaringin Timur- Pada saat dilaksanakan kegiatan rutin pengecekan Urine Anggota Polres Kotim, diawasi langsung oleh Kapolres Kotim, bertempat di Koridor tengah Mapolres Kotim, Jl. Jenderal Soedirman km.0 Kelurahan Mentawa baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah (31/8/2020) pagi.

Sebagai salah satu upaya pengawasan kedisiplinan Internal di Polres Kotim, salah satu giat rutin berkalanya adalah melaksanakan pemeriksaan sample Urine Anggota Polres Kotim dan Polsek Kota, pada kesempatan kali ini Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K. M.Si didampingi Waka Polres Kotim Kompol Aziz Septiadi, S.H.,S.I.K., M.H selaku Pengawas Internal Polres mengawasi langsung kegiatan pengecekan dan tes Urine Anggota Polri Polres Kotim tersebut, yang tujuannya adalah untuk menjaring apakah ada Anggota Polri yang mengkonsumsi Narkoba dan obat obatan terlarang lainnya.

-advertisement-

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah Apel Pagi Senin, Kasi Propam Iptu. Handaya Mintardjo, langsung memanggil satu persatu perwakilan anggota Bagian, Satuan, Seksi dan Anggota Polsek secara acak sebanyak 15 Orang. Kemudian satu persatu diambil Sample Urinenya, kemudian pemeriksaan dan diagnose Urine dilaksnaka oleh Paur Kesehatan Polres Kotim Aiptu. H. Warsito. Amd dengan mengguakan Testkit merk MONOTES dengan Multy Panel 6 in 1 (AMP/THC/MOP/COC/MET/BZO) dibantu oleh Anggota Sat Narkoba dan diawasi melekat oleh Anggota Sie Propam Polres Kotim.

Dari hasil pemeriksaan dan diagnosa sample urine Anggota Polres Kotim sebanyak 15 orang tersebut, semuanya menunjukan hasil Negarif (-) tidak ada yang terindikasi pernah mengkonsumsi Narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasi Propam Iptu Handaya Mintardjo, bahwa kegiatan pemeriksaan Urine ini secara berkala akan selalu dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan, sewaktu-waktu secara mendadak akan dilaksanakan giat Gaktiblin tersebut, “ Di harapkan kepada semua Anggota Polri khususnya jangan coba-coba kenal apalagi menggunakan Narkoba, sebab konsekwensi sudah jelas yakni selain tindakan Disiplin Internal, Sanksi Pidana umum juga sudah menanti” tegasnya. (Red).

- Info Redaksi Kalteng News -