Kapolres Kotim Pimpin Kegiatan Bhakti Sosial Di Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau

Kaltengnews.com. – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Dalam rangka Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, dalam rangkaiannya Kapolres Kotim pimpin kegiatan bhakti sosial di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (17/9/2020) pagi.

Selesai pimpin apel Bhakti Sosial serentak dalam Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Kapolres Kotim langsung memimpin kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Kelurahan Mentaya Seberang dengan didampingi Camat Seranau, Danramil Seranau, Lurah Mentaya Seberang dan Anggota Babinsa / Bhabinkamtibmas Seranau, adapun sebagai Pelaksana giat adalah dari Satuan Lalu Lintas Polres Kotim dengan mengandeng para pemuda yang tergabung dalam Komunitas All Bikers Honda Sampit.

Dalam kegiatan Bhakti sosial dimaksud dibagikan sebanyak 50 Paket kebutuhan pokok antara lain berisi Beras, Minyak, Gula, Teh, Kopi, susu dan lain-lain, dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu dan belum pernah menerima bantuan sosial serta bertempat tinggal di sekitar bantaran DAS Mentaya, kemudian sasaran berikutnya adalah para juru mudi perahu Kelotok penyeberangan Sampit – Seranau.

Pada keterangannya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa diadakannya Bhakti Sosial ini adalah sebagai wujud rasa empati dan berbagi bagi kepada warga masyarakat yang kurang mampu, sebab adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk bisa meringankan beban kesulitan yang dialami masyarakat tersebut, selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan secara massive ke Polsek-Polsek jajaran Polres Kotim terutama pada daerah yang wilayahnya sedang terdampak Banjir luapan DAS Mentaya, untuk wilayah Kotim adalah di Kecamatan Mentaya Hulu, Telaga Atang dan Antang Kalang, dalam moment ini diharapkan “ Satuan Lalu Lintas menjadi sosok Polri yang bisa mencintai dan dicintai oleh masyarakat “ jelasnya. (Wpm)

- Info Redaksi Kalteng News -