Kapolres Kotim Serahkan Maklumat Kapolri Kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim

Kaltengnews.com. – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Sebelum pelaksanaan Pegundian Nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim dalam Pilkada 2020, Kapolres meyerahkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020 kepada masing-masing Paslon, bertempat di Hotel Aquarius Butique, Jalan Jenderal Soedirman km.3,8 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng. (24/9/2020)

Dalam acara kegiatan Pengamanan Pengundian dan Pengumuman Nomor Pasangan Calon Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020, sebelum Pelaksanaan Prosesi Pengundian Nomor Urut Paslon, Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K. M.Si meyerahkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020, kepada Ketua KPU Kotim, Ketua Bawaslu Kotim dan masing-masing Paslon Bupati dan wakil Bupati Kotim.

-advertisement-

Pada Maklumat Kapolri tersebut menerangkan bahw Pemilihan Kepala Daerah merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi oleh undang-undang, maka diperlukan penegasan pengaturan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19, selanjutnya dalam pelaksanaanya harus tetap mengutamakan Keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan Peraturan Pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.
Dalam Pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan, dan setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya, apabila ada pelanggaran maka Anggota Polri wajib dan berhak untuk melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (Wpm)

- Info Redaksi Kalteng News -