Kapolres Mura Bagikan Sembako ke Warga Yang Terdampak Banjir

Kaltengnews.com. – Polres Murung Raya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir di Kelurahan Beriwit Kec. Puruk Cahu, Ke. Murung, Kab. Murung Raya, (Mura) Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncuro, S.I.K menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir tersebut, Kamis (17/09/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam giat tersebut Kapolres Mura didampingi Kasat Lantas AKP Hermanto dan Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP menjelaskan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, agar sedikit bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

Kapolres menegaskan, kegiatan dilakukan ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat supaya mereka tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman, baik saat banjir dan pasca-kejadian yang dampaknya dirasakan oleh ratusan Kepala Keluarga.

“Diharapkan bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dampak banjir,” ujarnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan banjir akan kembali melanda beberapa Kecamatan di Kab. Mura, mengingat saat ini di wilayah Kapuas Hulu curah hujan cukup tinggi.

Maka dihimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Mura, agar tetap waspada terhadap banjir susulan, karena kondisi cuaca saat ini memang musim hujan, sehingga rawan banjir susulan, apabila curah hujan kembali datang,” ucapnya.

Diharapkan, banjir di wilayah Kab. Mura, segera berakhir dan dipastikan saat ini kondisi banjir di wilayah Kab. Mura sudah berangsur surut.

“Semoga cepat surut, sehingga aktivitas kembali normal seperti biasa,” ungkapnya. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -