Kapolsek Dusteng,pimpin Pencarian Titik Hotspot Diwilayah Desa Netampin Kec.dusun Tengah

Kaltengnews.com.– Polres Barito Timur – Jajaran Polsek Dusun Tengah konsisten dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilkumnya

Pada hari Rabu, 09/09/2020 waktu setempat, Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H.,M.Si mengumpulkaan personilnya serta seluruh pihak terkait setelah menerima informasi dari Operator Karhutla tentang adanya titik Hotspot Lintang :-1,47’16.1″ S, Bujur : 115’13’02.9″E, Tingkat Kepercayaan : 8 %, dan diketahui Titik hotspot berada di desa netampin kec dusun tengah kab bartim ,Prov Kalteng.

Diawali dengan apel bersama dihalaman kantor Mapolsek Dusun Tengah yang dihadiri personil TNI sebanyak 2(dua) orang, dan Polri 5(lima)orang, kemudian tim bergerak menuju arah titik hotspot dibantu GPS dari Handphone androit personil, tim bergerak dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan dilengkapi serta alat komunikasi dan damkar.

Kapolsek Dusun Tengah yang memimpin langsung kegiatan setiba di desa netampin kec.dusun tengah, langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan melaksanakan pencarian.

Dan tim bergerak menuju titik Hotspot Lintang :-1,47’16.1″ S, Bujur : 115’13’02.9″E, Tingkat Kepercayaan : 8 %, dan diketahui Titik hotspot berada di desa netampin kec dusun tengah kab bartim ,Prov Kalteng, dan setiba diarah yang ditentukan belum ditemukan titik hotspot dan cuaca saat itu hujan lebat, sehingga tim kembali ke mako polsek dusun tengah dan akan tetap kembali melakukan pengecekan.

Dihimbau oleh Kapolsek kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah hukumnya, untuk selalu bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -