Karo SDM Polda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Rikmin Awal Penerimaan Bintara Polri di Polres Kotim

Polda Kalimantan Tengah ,Kaltengnews-Polres Kotawaringin Timur – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah melaksanakan peninjauan langsung kegiatan Pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi calon Bintara Polri T. A 2020 di Polres Kotim. (20/8/2020).Kegiatan Pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2020 pada Pabanrim Polres Kotim, telah dilakukan peninjauan disupervisi langsung oleh Karo SDM Polda Kalteng KBP. Denny.Y. Putro, S.I.K., M.Si bersama Perwira Biro SDM dan Perwira Bid Propam Polda Kalteng, yang di sambut langsung oleh Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, S.I.K. M.Si dan Wakapolres Kotim Kompol. Aziz Septiadi S.H., S.I.K., M.H. serta seluruh panitia Pabanrim Polri tingkat Polres Kotim.

Kedatangan Karo SDM kali ini adalah untuk bisa memantau dan melihat secara langsung bagaimana proses pemeriksaan Administrasi awal kelengkapan Pendaftaran Calon Bintara Polri Putra dan Putri Polda Kalteng yang dilaksanakan di Polres Jajaran, dalam hal ini salah satunya Karo SDM mengecek sample keaslian berkas Administrasi diantaranya Surat Keterangan Bebas Covid, pengecekan alat Penimbang berat badan dan Pengukur tinggi Badan yang dipergunakan apakah masa Tera dari Disperindag masih belum Kadaluarsa dan lain-lain.

Pada kesempatan peninjauan tersebut Karo SDM Polda Kalteng juga memberikan penekanan kepada seluruh panitia Pabanrim Polri T.A. 2020 di Polres Kotim serta kepada seluruh peserta seleksi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman, penggunaan masker yang benar dan selalu membiasakan diri mencuci tangan apabila sebelum dan sesudah melakukan kegiatan untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 khususnya di lingkungan Polres Kotim. (*red)

- Info Redaksi Kalteng News -