KALTENGNEWS. Palangka Raya – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Palangkaraya, Selama 2 minggu terakhir ini berhasil mengungkap 6 tersangka dari 6 kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu sabu dan pil zenith. Berkat kerja keras untuk mencegah dan menindak para pelaku bisnis barang haram ini, Satreskoba Polres Palangka Raya berhasil menangkap 6 orang tersangka.

Dalam Press Release yang digelar di Mapolres Palangka Raya, Kamis (19/4/18), Kapolres Palangka AKBP Timbul RK Siregar, Yang didampingi Wakapolres, Kabagops dan Kasat Narkoba Menjelaskan, “Hasil tangkapan dari 6 orang tersangka yang terdiri dari 4 orang pria yaitu, Junaidi alias Junai (25) warga jalan pantai cemara labat, Ditangkap pada tanggal (17/4/18), di jalan kapten piere tandean dengan barang bukti,0,36gram narkoba jenis sabu-sabu dan 2 benda tajam berupa keris.

“Yang kedua Fitriadi alias Ifit (34) warga jalan lintas Palangka Raya, Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Berhasil diamankan petugas di jalan pantai cemara labat Palangka Raya, Dengan barang berupa satu paket sabu seberat 0,3,5 gram.

“Tersangka pria ketiga yaitu Oky Satriadi alias jabrik (27) dan Iwan alias Doyok (41), 2 Orang warga sabaru ini diringkus pada tanggal (15/4/18) di jalan basir jahan dengan barang bukti 0,35 gram sabu sabu.

“Dan para tersangka perempuan masing masing atas nama halimatus sadiah alias neneng (30) warga puntun yang diamankan petugas penjaga LP Palangka Raya karena kedapatan membawa sabu-sabu saat membesuk suami. Barang diselipkan tersangka kedalam celana dalam, dan ditangkap pada (02/4/2018).

Selanjutnya Fitriayana alias Fitri yang dibekuk petugas pada (04/4/18), Di sebuah barak Jalan Pangeran Samudera karena terbukti mengedarkan pil zenith dan tersangka diamankan.

Kapolres AKBP Timbul RK Serigar Menambahkan, “Hasil tangkapan selama 2 minggu ini, Kita temukan kurang lebih 2, 45 gram sabu sabu dan 467 butir pil zenith, Sejumlah uang hasil penjualan, beberapa handphone dan alat hisap sabu, akibat perbuatan yang melanggar hukum, tersangka akan kita jerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tentang narkotika, dengan ancaman 15 tahun penjara. (Kalteng News/YKS)

- Info Redaksi Kalteng News -