Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 oleh Polsek Manuhing

Kaltengnews.com. – Polres Gunung Mas – Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melaksanakan giat sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kelurahan Tumbang Telaken, Kac. Manuhing, Kab. Gumas. Senin (14/09/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut secara langung Kapolsek Manuhing mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah selama wabah virus covid-19 untuk memutus rantai penyebaran covid-19, wajib untuk menggunakan masker saat keluar rumah, Menerapkan Physical/Social Distancing dlm keseharian dan Biasakan pola hidup bersih, rajin cuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E., mengimbau warga untuk mengikuti kebijakan pemerintah melalui Inpres Nomor 06 Tahun 2020 yang saat ini sudah ditetapkan.

“Jika imbauan tersebut tidak di indahkan maka saat ini Polri melalui satgas ops yustisi covid-19 berhak melakukan tindakan tegas sesuai UU yg berlaku dengan memberiakn sanksi kepada masyarakat yang tidak mengindahkan inpres tersebut.” kata Kapolsek.

“Agar imbauan ini disampaikan kembali kepada keluarga, kerabat dan tetangganya” tambahnya. [Mr]

- Info Redaksi Kalteng News -