Keluhan Warga Desa Mulyasari Pembersihan Parit Pengairan Tidak Semua Dikerjakan

Kaltengnews,Pulpis- Desa Mulyasari Kecamatan pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pembersihan Parit pengairan pertanian namun Sangat disayangkan Parit yang dibersihkan masih bersisa dan gulma-gulma tidak begitu bersih.

Berdasarkan pantauan kaltengnews di lapangan, pembersihan Parit pengairan yang dilakukan di desa Mulyasari Kecamatan pandih Batu Kabupaten pulang pisau, tidak semuanya bersih dilakukan hampir sekitar 5 Rey yang belum dibersihkan artinya salurannya masih mampet air yang mengaliri parit pengairan yang dijadikan tempat pertanian tidak bisa keluar masuk.

Sejumlah warga masyarakat desa Mulyasari Kecamatan pandih Batu, mengeluhkan adanya Parit pengairan yang tidak tembus dibersihkan atau bersih mengakibatkan lahan pertanian mereka tidak mendapatkan pengairan yang bagus ataupun lancar,itu yang disampaikan Aripin  salah satu warga sekitar, yang  menggantungkan hidupnya dari usaha bertani.

“Dengan keadaan Parit pengairan yang tidak dibersihkan petani sekitar merasa dirugikan pertanian seluas lebih kurang 100 hektar, petani mengeluh masih karena banyak lahan gak bisa di tanami karena lahannya tidak dialiri oleh air dengan baik disebabkan parit pengairannya tidak tembus dibersihkan, hampir sekitar 5 rey yang belum dibersihkan atau dikeruk.

“Harapannya, agar pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui instansi terkait dapat dengan segera menindaklanjuti  apa yang menjadi keluhan kami tentang pengairan yang dijadikan jantungnya tempat lahan pertanian kami,  apabila parit pengairan ini tidak dengan segera dibersihkan maka kami dalam bertani akan mengalami kendala dan hambatan, semoga dengan mempublikasikanya,  di media Kaltengnews ini,  kami warga desa Mulyasari khususnya petani dapat dengan sesegera mungkin mendapatkan perhatian dari pemerintah,  melalui instansi terkait permasalaham yang selama ini menjadi kendala dan keluhan kami”,harapnya. (Anto/Romi)

- Info Redaksi Kalteng News -