Kesulitan sinyal BTS persulit kinerja ungkap Kades Juliono

Bartim,Kaltengnews-Kades Karang Langit Juliono jelaskan sinyal Handphone kami sangat sulit di Desa Karang Langit Bartim ini, jangan harap bisa mendapat informasi cepat hanya untuk SMS pun sudah syukur bisa diterima, ucapnya.

Kondisi ini sebabkan kami kadang harus pulang pergi dari Desa ke Kota Tamiang layang agar mendapatkan informasi dan untuk Membuat laporan pekerjaan Desa dengan sistem online, yang berjarak kurang lebih 15 km kadang bisa dalam satu hari lebih dari 3x bolak balik.

“Wilayah Desa saya kurang lebih 1.700 Hektar persegi dengan jumlah sekitar 250 kk kondisi topologi pun berbukit dengan kondisi pohon hutan yang rimbun, kadang kami berharap agar ada pihak pemerintah legislatif dan eksekutif maupun pihak perusahaan sekitar dapat membantu kesulitan kami ini”, jelasnya.

Saat waktu berbeda awak mediapun, mengkoordinasikan hal tersebut kepada ketua DPRD, Kamis 6/02/2020 di ruang kantor DPRD, Nursulistio, menyampaikan memang mengenai sinyal jaringan Base Transciever Station (BTS) ini memang hampir lebih 50 Desa dari 100 Desa se Bartim kesulitan terhadap sinyal sehingga informasi dan komunikasi menjadi kendala yang perlu kita sikapi, ucapnya.

Dan kendala sinyal terhadap kinerja di Desa akan kita coba untuk bisa dibicarakan bersama pihak Eksekutif pemerintah, agar bisa mendapatkan solusi terkait permasalahan sinyal BTS tersebut, pungkasnya(BRU/Biro Bartim)

- Info Redaksi Kalteng News -