Kurang Dari 24 Jam, Tim Jaguar Resmob Polres Palangka Raya Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

KALTENGNEWS,Palangka Raya – Polres Palangka Raya – NJ (21) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diringkus Tim Jaguar Satuan Reserse Kriminal Polres Palangka Raya.

 

“NJ merupakan warga jalan Lumba-lumba, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, yang menjadi buruan kita. Pelaku Curanmor ini berhasil kita tangkap hasil pengembangan pelaku DA (21) yang sudah tertangkap terlebih dahulu,” terang Kasatreskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, S.I.P., S.I.K., mewakili Kapolres AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi tribatanews.com.

 

AKP Ismanto menjelaskan, tersangka NJ berhasil ditangkap jajarannya, Kamis (25/01/2018) malam, sekira pukul 22.30 WIB., kurang dari 24 jam setelah penangkapan DA.

 

NJ Alias Joy diduga melakukan pencurian pada bulan November 2017 di Jalan Lumba-lumba dan tanggal 23 Januari 2018 di jalan Nyai Undang Kota Palangka Raya. Ia melakukan aksi kejahatan bersama dua orang temannya yang satu sudah tertangkap dan satu pelaku DN masih dalam pengajaran petugas.

 

“Modus pelaku saat melakukan aksi kejahatannya, pelaku bernama Joy bersama dengan Derry (telah diamankan di Polsek Pahandut) mengambil sepeda motor milik korban tanpa ijin yang terparkir di teras rumah dalam kondisi tidak terkunci stang dengan cara di dorong,” ungkapnya.

 

Dari tangan tersangka, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit R2 merk Yamaha RX King warna Hitam dan dua kendaraan diduga hasil curian lainnya masih dalam pencarian oleh petugas

 

“Pelaku tidak dapat berkutik saat petugas melakukan penangkapan di kediamannya jalan Lumba-lumba,” ucapnya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku Curat ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

 

“T‎ersangka saat ini sudah kita amankan di Mapolres Palangka Raya guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.(kaltengnews)

 

 

- Info Redaksi Kalteng News -