Laka Lantas Diruas Jalan Trans Kalampangan

KALTENGNEWS,Palngka Raya- Polres Palangka Raya – Konsentrasilah saat anda berkendara di jalan raya, kalau tidak, anda bisa celaka. Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan raya Trans Kalimantan Km. 22, wilayah kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Jumat (02/03/2018) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Diduga pengendara sepeda motor Honda CB150R KH 5412 KH kurang konsentrasi, sehingga menabrak dari belakang kendaraan truk yang berjalan didepannya. Akibatnya pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban Rusdiyanto (21), warga Desa Tahai Baru RT. 010 Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau menabrak truk dengan nomor polisi KH 8332 AV, yang dikemudikan Supriyadi (31), warga kelurahan Panarung RT. 004/RW 014 Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Palangka Raya, Aiptu Tri Marsono sebagaimana dikutip dari keterangan saksi Abdi (45) dan Adidi (40), keduanya warga kelurahan Kameloh Baru Kecamatan Sebangau, yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, kronologi peristiwa tersebut bermula, saat sepeda motor yang dikendarai oleh korban berjalan dari arah Palangka Raya menuju Pulang Pisau dengan kecepatan tinggi. Saat itu, kondisi cuaca sedang berembun dan sesampai di lokasi kejadian, searah di depannya ada kendaraan light truk Nopol KH 8332 AV dengan kecepatan sedang.

“Diduga pengendara sepeda motor tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya dan pandangan terbatas karena cuaca berembun akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut,” terang Aiptu Tri Marsono.

Akibat laka lantas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka dibagian kepala dan akhirnya meninggal dunia di TKP.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Palangka Raya untuk di visum,” imbuh Kanit Laka Lantas.

Saat ini peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Palangka Raya beserta barang buktinya.

“Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan yang cukup parah,” lanjutnya.

Selanjutnya, melalui tribratanews ini tak lupa Aiptu Tri Marsono kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaran.

“Konsentrasilah saat anda berkendara di jalan raya. Jika anda lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil risiko berkendara di jalan raya, karena selain membahayakan diri anda sendiri, juga dapat membahayakan orang lain,” pungkasnya. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -