Luar Biasa, Kapolres Bartim Ajak Tahanan Taubat dan Berikan Al-Quran

KALTEGNEWS, Barito– Barito Timur – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Wahid Kurniawan, SIK bersama Wakapolres Kompol Arman Muis, SIK, Kabagops Kompol Endang Karmana dan Kasattahti Iptu Rusdin Sinaga memberikan nasehat dan bimbingan kepada tahanan Polres Bartim di ruangan tahanan Mapolres Bartim, Selasa (2/1/2018) pada pukul 08.40 WIB.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan masing-masing satu buah kitab suci Al-Quran kepada tahanan yang beragama muslim yaitu sebanyak 14 orang tahanan dari berbagai kasus kriminal yang mereka lakukan.

Kapolres meminta agar para tahanan ini mendekatkan diri kepada Allah dengan perbanyak ibadah dan setiap hari membaca Alquran. Tujuannya adalah untuk membersihkan penyakit hati sehingga mereka kembali menjadi manusia yang baik. Bahkan dihadapan para tahanan Kapolres menyampaikan beberapa Hadits untuk membuka hati mereka.

“Sesungguhnya hati ini bisa berkarat sebagai mana besi terkena air. Seorang sahabat bertanya, bagaimana cara menghilangkan karat tersebut, ya Rasulullah? Beliau menjawab perbanyak dzikir dan membaca Quran,” kata Kapolres menyampaikan Hadits Baihaqi dari Abdullah Bin Umar kepada para tahanan.

Dia menambahkan, ada juga Hadits (HR. Bukhari) yang mengatakan sebaik- baiknya kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan yang mengajarkanya.

Oleh karena itu lanjutnya, orang yang terbaik di dunia ini bukanlah orang-orang yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, bukan pula orang yang memiliki harta kekayaan yang berlebihan. Tetapi, orang terbaik disisi Allah SWT adalah orang yang mau belajar Al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -