Usaha Belum 1 Bulan, Polres Bartim Sudah Tangani 4 Kasus Tindak Pidana Narkoba

 

KALTENGNEW, Bartim- Polres Barito Timur – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Wahid Kurniawan, SIK didampingi Kabagops AKP Goy Sutanto, SH, SIK dan Kasatresnarkoba AKP Dhani Sutirta, SH menggelar Press Release pengungkapan kasus Tindak Pidana Narkoba di depan Lobby Mapolres, Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

 

Kapolres Bartim mengungkapkan di Bulan Januari 2018 ini ada empat kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bartim.

 

“Dari empat kasus tersebut kita amankan empat orang tersangka dan 23 paket Narkotika jenis sabu siap edar dengan berat 6,65 gram,” ungkap AKBP Wahid Kurniawan

 

Selain sabu petugas juga mengamankan barang bukti lain terkait kasus tersebut yaitu uang tunai sebanyak Rp. 2.169.000,- , lima buah HP berbagai merk dan tiga unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk mengedarkan Sabu.

 

“Tiga tersangka kita tangkap pada hari senin (22/1/2018) di Tamiang Layang dan di Desa Matabu sedangkan satu tersangka ditangkap di Desa Putai Kec. Dusun Tengah pada hari Kamis (11/1/2018) yang lalu,” jelasnya.

 

Empat tersangka kejahatan Narkoba ini juga dihadirkan saat kegiatan press release tersebut yaitu Irianto alias Ateng (33) warga Desa Putai, Atek Hermanto (43) warga jalan T. Jaya Karti Tamiang Layang, Anjang Daruvalo (39) warga jalan Manunggal Tamiang Layang dan Padlan (42) warga Desa Matabu.

 

Keempat tersangka ini dijerat pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bartim agar semua perduli dengan bahaya Narkoba, jangan takut melaporkan kepada kami apabila mengetahui para pelaku pengedar maupun bandar Sabu atau obat-obatan terlarang di lingkunganya,” kata Kapolres. (Kaltengnews

- Info Redaksi Kalteng News -