Manfaat Food estate Untuk Masyarakat Dayak Kalteng

Palangka Raya ,Kaltengnews-Program Pemerintah Pusat Terkait dengan program ketahanan pangan nasional dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan ditunjuk menjadi salah satunya penyangga ketahanan pangan nasional yaitu di Kalimantan.

Forum Diskusi yang diadakan Fordayak Kalteng yang Lansung dihadiri Ketua Fordayak Kalteng Bambang Irwan dalam acara kegiatan Sosialisasi Forum Diskusi sebagai wadah pembahasan, apa Food Estate “saat ah ndai itah dayak mamisek” .

Ketua Percepatan Pembangunan Kalteng, Rahmadi G. lentam menyambut baik Forum Diskusi yang diadakan Fordayak Kalteng sebagai wadah pembahasan, apapun namanya pembangunan yang terkait pertanian yang akan dibangun ada peternakan, perkebunan dan pertanian serta tanaman buah-buahan dan lain sebagainya yang akan memanfaatkan lahan yang sudah intensifnya sudah ada sudah kurang lebih 45000 hektar kemudian yang ekstensif lebih awal .

” Sebetulnya saya juga sedang mempersiapkan dasar hukum yang lebih kuat untuk merevisi undang-undang ketahanan pangan nasional. Pemerintah kita berharap program ini harus terjamin siapapun pejabat nya wajib melaksanakan kegiatan itu,” ujar Rahmadi

kemudian menyiapkan sambil kita menghimpun pendapat masyarakat tentunya lebih memahami budaya lebih kita kan suasana kebatinan lebih dekat itu tolong sekali lagi

” kami menghimbau beberapa perguruan tinggi lainnya membantu Pemerintah Provinsi Kalteng menyiapkan tenaga-tenaga ahli pakar yang lulusan khusus untuk pertanian”.

“Masyarakat Kalteng yang paling utama kita harus mengambil kesempatan ini dan kita juga harus mempersiapkan sumber daya manusia, kerjasama dari beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Tengah untuk para mahasiswa, pemuda kita yang lulus SMK pertanian dan lainnya yang nanti selesai mereka akan bisa diberdayakan”, ungkap Ramhmadi(FATMI /Palangka Raya)

- Info Redaksi Kalteng News -