Masyarakat Di Ajak Menjaga Kebersihan Lingkungannya

KALTENGNEWS. Pulang Pisau – Kepala dinas kesehatan Pulang Pisau mengajak masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, agar tetap selalu menjaga kebersihan Lingkungan karena masih musim penghujan,  kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk terus melakukan upaya menjaga kesehatan serta lingkungan sekitar.

 

Muliyanto menambahkanSeperti, Menutup, Menguras, dan Mengubur tempat-tempat yang berpotensi berkembangnya bibit-bibit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).Kita masih musim penghujan, dan cuaca belum menentu terkadang panas tiba-tiba hujan,maka dari itu kami ingatkan bagi segenap masyarakat, khusus masyarakat untuk menjaga kesehatan dan juga tetap menjaga lingkungan sekitar dengan menerapkan 3M,begitu diungkapkan kepala Dinkes Pulpis, Muliyanto Budihardjo.

 

“Menurutnya, pada musim penghujan seperti ini, penyakit yang sering muncul, yakni penyakit DBD dan diare. Biasanya dimusim hujan, penyakit DBD dan diare ini sering menyerang masyarakat, dari itu kita lakukan imbauan dan nantinya akan kita lakukan sosialisasi kepada masyasakat dalam pencegahan dari serangan kedua penyakit berbahaya tersebut”.

 

Dikatakan dr Mul, bagi masyarakat yang mengalami gejala-gejala penyakit demam berdarah, agar kiranya dapat langsung melakukan pengobatan ditempat kesehatan terdekat, seperti pustu atau puskesmas, mendapatkan pertolongan pertama sebelum melakukan perawatan yang insentip apabila memang penyakitnya serius dan dilakukan perawatan yang lebih maksimal lagi.ucap Muliyanto.(KALTENGNEWS )

- Info Redaksi Kalteng News -