Melalui Spanduk, Kasihumas Polsek Karau Kuala Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Kaltengnews.com.- Polres Barito Selatan – Kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng selalu dimaksimalkan.

Berbagai upaya seperti mengedarkan Maklumat Kapolda Kalteng dan spanduk yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan, hutan maupun pekarangan dengan cara dibakar.

Terlihat saat Kasihumas Polsek Karau Kuala, Bripka Rahmad Hidayat dengan menggunakan spanduk mengajak masyarakat yang ditemui di kelurahan Bangkuang, Buntok, Prov. Kateng untuk bersama-sama mencegah Karhutla, Selasa (8/9/2020) siang.

Kapolsek Karau Kuala Ipda Bambang Priyanto, S.H. melalui Kasihumasnya mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Ditambahkannya, langkah preemtif (pencegahan) lainnyapun terus di lakukan, salah satunya dengan kegiatan patroli dialogis menyapa dan terus mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dan menghindari kerusakan lingkungan.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga hutan dan lahan kita dari bahaya Karhutla, sayangi anak cucu kita dengan stop Karhutla,” tegas Rahmad. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -