Menjelang Lebaran Dinas Perindagkop UKM Salurkan Paket Sembako Bersubsidi Sebanyak 2800

Pulang Pisau,Kaltengnews-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2020 ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pasar murah. menyalurkan 2800 paket sembako bersubsidi untuk masyarakat terdiri dari 6 Kecamatan, Senin (18/05/2020).

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pulang Pisau Elieser Jaya, mengatakan pasar murah tahun ini diperuntukan khusus untuk masyarakat Pulang Pisau beragama muslim yang hendak merayakan lebaran Idul Fitri.

“Pasar murah ini emang jadi agenda rutin kita setiap tahunnya menjelang hari besar, sepeti Idul Fitri dan Natal,untuk tahun ini teknis pasar murah pada tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnnya. Sebab, pada tahun ini Pulang Pisau secara khusus mengalami wabah Corona atau Covid-19. Sehingga, harus disalurkan ke pihak kecamatan, kelurahan dan desa.

“Jadi, teknisnya yang mengaturnya nanti para camat, lurah atau kades. Ini untuk menghindari dari kerumunan masa, karena kita tengah dilanda wabah Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Elieser mengatakan pula, masing masing desa mendapatkan 70 paket dengan harga pasaran per paket Rp.150.000,00 dan disubsidikan dari pemerintah daerah pulang pisau Rp.50.000,00 jadi masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp.100.000,00.

Adapun untuk 6 kecamatan itu, Elieser menjelaskan yakni Kecamatan Kahayan Hilir 700 paket, Kecamatan Kahayan Kuala dan Maliku 500 paket, Kecamatan Pandih Batu 450 paket, Kecamatan Jabiren Raya 300 paket dan Kecamatan Sebangau Kuala 350 paket.

Sedangkan sembako yang dijual perpaket itu, yaitu Beras 5 kg, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula putih, 2 kaleng Sarden dan 2 kotak teh celup.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi umat muslim yang akan merayakan lebaran Idul Fitri,” terang Eliser.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -