Menyambut Kedatangan Presiden 2.000 Orang Warga Desa Belanti Siam dan Gadabung Akan di Rafid Test

Pulang Pisau,Kaltengnews-Rencana untuk menyambut kunjungan Kerja (Kunker) presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dalam rangka menijau lokasi program Food Estate.Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo memimpin Rapat Terbatas yang dihadiri FKPD dan OPD terkait, di Ruang Rapat Bupati, Senin (06/07/2020).

Edy Pratowo mengatakan, segala bentuknya akan dipersiapkan baik itu lokasi, alternatif jalur udara dan darat bahkan termasuk tim gabungan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan Tim pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan melakukan rapid test pada warga dua desa yakni Belanti Siam dan Gadabung dengan masing – masing desa 1.000 orang.

“Alasan Bupati demikian karena rafid test sebanyak itu tidak cukup memakan waktu satu hari, dari dua sisi kadang ada yang mau dan ada yang tidak mau di rafid test, maka dari itu dilakukan sosialisasi terlebih dulu dengan melakukan pendekatan kepada masyarakatnya, serta dengan persiapan lainnya semaksimal mungkin sesuai dengan kondisi pemerintah kabupaten.

“Pada sore nanti (06/07/2020) nanti pihak protokol kepresidenan akan melakukan Rapat koordinasi (Rakor) melewati video conference (Vicon) dengan Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), protokol provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Pulang Pisau dan Kapuas”.ucapnya.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -