Musrenbang di Kecamatan Kahayan Kuala dipimpin Edy Pratowo

PULANG PISAU – Kaltengnews, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah 12 Februari 2020.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama rombongan pejabat daerah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tersebut dan juga Musrenbang yang dihadiri oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daeran (DPRD), Desa dan BPD se Kecamatan Kahayan Kuala, serta tamu undangan ini nampak serius dan bahkan para pihak mengharapkan agar apa yang menjadi usulan dapat terealisasi kedepannya.

Dalam sambutannya Edy, membuka acara Musrembang tersebut, dimana di tahun 2020 ini adalah tahun kedua dari periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 dengan tema pembangunan, ” Pembangunan Sektor Unggulan Daerah Dengan Dukungan Kompetensi SDM, Permodalan, Infrastruktur serta Kebijakan Daerah,”.

Sebagai informasi, kata Edy, dokumen rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Pulpis tahun 2018-2023 saat ini sudah di sahkan pada pada 22 maret 2019 lalu, sesuai dengan jadwal yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Edy juga menekankan agar para Camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di Kecamatannya dengan terus berkoordinasi dengan perangkat Daerah terkait, Dan saya juga mengingatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah kita,tutupnya.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -