Ormas Fordayak Kobar Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan Di Jalan Dalam Kota Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran covid 19

Pangkalan Bun – Kaltengnews-Semakin meningkatnya angka Positif terjangkit covid-19 di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Menyebabkan perhatian para Aktivis Ormas Fordayak Kobar, peduli dan berpartisipasi mencegah penyebaran Virus Covid-19 menyebar lebih banyak.

Tidak tinggal diam, pihak Ormas DPD Fordayak Kobar yang diketuai Kristianto D. Tundjang ini melakukan pergerakan.Tentunya, selain mendapat dorongan dari para Anggota, ketua DPD Fordayak kobar ini juga dibantu oleh seluruh anggota ormasnya untuk melakukan hal apa yang bisa disumbangkan untuk masyarakat.

Kristianto D. Tundjang,menerangkan hal sekecil apapun akan mereka lakukan jika untuk kemaslahatan dan berdampak baik bagi masyarakat banyak,selain itu secara tidak langsung Fordayak juga ikut serta membantu meringankan beban Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai berjangkitnya covid-19 di Kobar dalam situasi wabah global ini.

Dalam giat Penyemprotan Disinfektan Fordayak Kobar yang Koordinir langsung oleh Wakil Ketua 3 yakni Helmus Ringkin, giat ini sekaligus membuka pergerkan Ormas Fordayak Kobar melaksanakan Rute Pertama-nya dalam melaksanakan Bakti Sosial sesuai Visi dan Misi Fordayak.

Helmus Ringkin,sempat menjelaskan giat 12 Mei 2020 dengan Rute 1 Arsel ini hanya meng-awali dari kegiatan Fordayak Kobar dari beberapa Rute yang telah kami rencanakan. imbuh nya.

“Harapan dan do’a tentunya dari seluruh masyarakat, agar wabah Corona ini cepat berlalu dari Indonesia. Mengingat mulai terseok – seoknya ekonomi masyarakat Kobar khususnya dan indonesia umumnya”,tutupnya Helmus.(yudi/Kobar)

- Info Redaksi Kalteng News -