Patroli Malam, Personil Polsek Maliku sampaikan pesan pesan kamtibmas

Kaltengnews. – Polres Pulang Pisau Polsek Maliku – Demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, Kanit 2 Spkt polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, berserta anggota melaksanakan kegiatan patroli malam, dalam kegiatan tersebut Personil Spkt 2 yang dipimpin oleh Aipda Yuniawan Lukman tersebut sengaja menyambangi beberapa warga yang sedang duduk santai di depan rumah atau tokonya, Sabtu (17/10/2020) malam.

Aipda Yuniawan Lukman berserta anggotanya mengimbau warga untuk berperan aktif menjaga lingkungan sekitarnya dari gangguan kamtibmas.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. yang diwakili Ipda Laaser Kristovor, SH ditempat terpisah mengatakan, kegiatan patroli kemudian menyambangi warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas adalah tugas rutin personil jaga polsek Maliku.

Ia mengatakan pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain adalah agar warga mengunci rapat rumah atau toko saat malam hari, memastikan semua kendaraan dalam keadaan terkunci stang, sebelum tidur warga diharapkan untuk memeriksa kompor atau gas dan memastikan sudah dalam keadaan mati serta meminta warga untuk memeriksa lagi penggunaan listrik di rumahnya, Laaser menjelaskan kegiatan tersebut untuk meminimalisir kejadian pencurian ataupun kejadian kebakaran.

“Kami mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah ataupun ketika bertatap muka dengan orang lain, “ketika berbincang dengan orang lain, hendaknya menggunakan masker,” ujar Laaser.

Dirinya juga meminta warga untuk ketat menerapkan protokol kesehatan ketika mengikuti tahapan kampanye sebagaimana diatur dalam PKPU maupun Maklumat Kapolri.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -