Patroli Pendisiplian Prokes Covid-19 Polsek Bukit Batu Sambangi Tempat Wisata Rungan Sari

Kaltengnews.com. – Polresta Palangka Raya – Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran demi menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di wilayahnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Aiptu Kuswadi bersama rekannya saat berpatroli pendisiplinan prokes Covid-19 di kawasan tempat wisata Rungai Sari, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (12/9/2020) siang.

Bersama dengan pihak pengelola tempat wisata, Kuswadi mensosialisasikan imbauan penerapan protokol tersebut, mengingat saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya masih terus bertambah.

“Wajibkan para pengunjung untuk menggunakan masker serta menjaga jarak fisik, selain itu juga lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan atur tata letak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan dari Kemenkes RI,” tuturnya.

Selain prokes, mereka juga berdialog membahas pilkada serentak di Kalimantan Tengah yang sedang berlansung pada saat ini, serta mengimbau untuk turut membantu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama keberlangsungannya.

“Tolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, serta jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax dan isu sara, semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan damai dan lancar,” pungkas Kuswadi. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -