Patroli Rutin Demi Menjaga Kondusifitas Mentaya Hulu

KALTENGNEWS.– Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Personil Polsek Mentaya Hulu laksanakan patroli rawan pagi di pusat kegiatan masyarakat Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.(18/10/2020).

Personel Polsek Mentaya Hulu Aipda Syaifullah dan Bripka Akhmad Rusli dengan semangat tinggi melaksanakan patroli keliling wilayah Kelurahan Kuala Kuayan baik di pemukiman warga, pertokoan, tempat ibadah dan sarana publik untuk menciptakan serta menjaga situasi aman dan kondusif bagi warga sekitar di Kelurahan Kuala Kuayan dan sekitarnya.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa Polisi melaksanakan tindakan Kepolisian di tengah tengah aktifitas masyarakat berupa patroli dialogis secara periodik dan tentatif sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, meminimalkan tindak kejahatan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus selalu hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan kedekatan emosional sehingga polri makin dicintai dan dihargai, personil Polsek dilengkapi peralatan diri serta kemampuan untuk berdialog,patroli dan cara menangani suatu tindak kejahatan agar masyarakat merasa aman dan nyaman” Jelas Kapolsek. (Wpm)

- Info Redaksi Kalteng News -