Peduli Kesehatan Warga Desa Binaannya, Aipda Kristianto Kembali Bagikan Masker Gratis

Kaltengnews.com. – Polres Barsel – Bhabinkamtibmas Desa Tabak Kanilan, Polsek Gunung Bintang Awai, Polres Barsel, Polda Kalteng, Aipda Kristianto saat melaksanakan kegiatan sambang di desa binaanya untuk melakukan kontrol terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Selasa (15/9/2020) siang.

Ditengah kegiatan sambangnya dirinya menyapa warganya yang terlihat tanpa menggunakan masker, sementara masker sendiri sudah diwajibkan untuk dipakai sesuai anjuran pemerintah saat keluar rumah.

Kesempatan itulah Polisi yang kerap disapa Kris tersebut memberikan edukasi dan kembali membagikan masker gratis kepada warganya serta imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh, S.H., M.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Tabak Kanilan Aipda Kristianto mengatakan, selain membagikan masker pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu melakukan pola hidup sehat dan Bekerjasama dan saling koordinasi terkait dengan pencegahan Covid-19 di wilayah Tabak Kanilan, Buntok, Prov. Kalteng.

“Upaya preemtif (pencegahan) terus kan maksimalkan yang tentunya melibatkan aparatur desa maupun Babinsa, tapi itu saja tidak cukup tanpa kesadaran dari masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -